Earn money

Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Kamis, Oktober 08, 2009

Urapan Elisa

URAPAN ELISA


“ Ia mengambil jubah Elia yang telah terjatuh itu, dipukulkannya keatas air itu sambil berseru : “ dimanakah Elohim, YHWH Elia ? “, ia memukul air itu. Lalu terbagi kesebelah sini dan kesebelah sana, maka menyebranglah Elisa “.            ( 2 Raja-raja 2 : 14 )


Elisa adalah seorang anak petani biasa dan tidak punya latar belakang pendidikan yang mumpuni, dari kecilpun tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kelak dia akan menjadi seorang nabi Allah yang penuh kuasa.  Bahkan, ketika pertama kali bertemu dengan nabi Elia,  Elisa malah sedang “…membajak dengan dua belas pasang lembu, sedang ia sendiri mengemudikan yang kedua belas.  Ketika Elia lalu dari dekatnya, ia melemparkan jubahnya kepadanya.  Lalu Elisa meninggalkan lembu itu dan berlari  mengikuti Elia, katanya : “ Biarkanlah aku mencium ayahku dan ibuku dahulu, lalu aku akan mengikuti engkau. “ ( 1 Raj 19 : 19-20 ), dan saat itu juga Elisa membuat ekputusan yang sangat tegas untuk mengikuti nabi Elia dengan segenap hati dan rela meninggalkan pekerjaan dan juga keluarganya, untuk melayani Elohim !.

 Pada suatu ketika, datanglah Roh  Elohim memberitahukan bahwa Elia akan diangkat ke sorga, saat itu nabi Elia dan anak didiknya Elisa sedang dalam perjalanan ke Gilgal dan Elia menyarankan Elisa untuk tetap tinggal, karena Tuhan menyuruh dia ke Betel.  Tetapi Elisa sudah tahu apa yang akan terjadi, sehingga ia menolak dan berkata, Demi Elohim yang hidup dan demi hidupmu sendiri, sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan engkau. “(2 Raj 2 : 2b).  Tidak hanya itu saja, saat Elia diperintahkan ke Yerikho, dia juga meminta Elisa untuk tetap tinggal, namun Elisa tidak mau dan dan tetap ngotot untuk mengikuti Elia, sampai-sampai Elisa diolok olok oleh para nabi lain karena terus membuntuti nabi Elia.

Elisa sangat merindukan urapan Elohim dan itulah yang mendorong dia untuk terus maju mengikuti nabi Elia, dia menolak untuk meninggalkan tuannya karena dia tahu bahwa, Elohim hendak  mengangkat nabi Elia ke sorga dan puncaknya, Elia berkata kepada Elisa, “ Mintalah apa yang hendak kulakukan padamu, sebelum aku terangkat dari padamu. “ Jawab Elisa : “ Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.” (2 Raj 2 : 9 ).  Akhirnya Elisa menerima jubah nabi Elia, dan sejak saat itu pula urapan Elohim memenuhinya secara dahsyat !.

KERINDUAN DAN KEHAUSAN AKAN URAPAN ADALAH AWAL ROH ELOHIM BEKERJA !

3 komentar:

  1. HOLY is LOVE, LOVE is MINISTRY...
    TRUE LOVE come from HOLY SPIRIT...
    TRUE MINISTRY come from TRUE LOVE..
    JESUS LOVE NEVER DIE in your heart...
    serve Him in all your life..so that you will see miracle...
    I love this blog....
    GBU all the ways....

    BalasHapus
  2. HOLY is LOVE, LOVE is MINISTRY...
    TRUE LOVE come from HOLY SPIRIT...
    TRUE MINISTRY come from TRUE LOVE..
    JESUS LOVE NEVER DIE in your heart...
    serve Him in your life..so you will see miracle...
    I love this blog...
    Gbu all the ways...
    from kristy medan

    BalasHapus
  3. Haleluyah... Pak Pdt. Kristy sudah punya blog ya..good news pak, hehehe... kiranya pelayanan tetap berjalan sampai Tuhan Yesus datang yg ke 2 kalinya didapati kita sedang melayani puji Tuhan.
    MAMAMARTHA COOKIES nya maju ya... Afat dan Amin masih keluarga khan disini ?? terima kasih atas komentarnya, Seluruh keluarga bapak setia melayani Yesus. God Bless You

    BalasHapus

Sign in Guest Book :