Earn money

Affiliate Program ”Get Money from your Website”

Kamis, Mei 20, 2010

DOA

DOA YANG DIJAWAB TUHAN
( 1 Raja-raja 18 : 30-38 )

Kadang ada suatu pekerjaan yang paling membosankan adalah menunggu, karena tidak ada yang dapat dikerjakan.  Bisa juga kita salah dalam menerima berita atau pesan, contohnya : (Menunggu istri yang sedang belanja).
Demikian juga dengan pergumulan kita, yang mana sudah sekian lama kita berdoa dan berdoa tetapi tidak mendapatkan jawaban dari Tuhan, sehingga membuat kita bosan untuk berdoa, mulai kita bersungut-sungut padahal bisa saja kita salah dalam berdoa atau ada dosa dalam hidup kita.
Atau kita tidak mengetahui kehendak YHWH, sehingga kita masih tetap menunggu, lalu konseling dengan hamba Tuhan, mengapa Tuhan tidak menjawab doa kita ???.
Yakobus 5 : 17 (baca) Dalam bacaan firman Tuhan ini kita dapat lihat apa yang dilakukan oleh Elia dalam menghadapi nabi-nabi baal, 450 orang dan doa nabi Elia saja yang dijawab Tuhan.

Ada 5 cara agar doa kita dijawab Tuhan, yaitu :

  1. Ayat 30." Memperbaiki mezbah Tuhan ", mungkindalam hidup kita tidak lagi berkumpul bersama keluarga membuat mezbah keluarga, tidak ada kesehatian, tidak ada kesepakatan, bahkan mungkin kita berdoa sendiri-sendiri.  Mezbah itu adalah ibadah, ibadah itu sendiri adalah kemampuan kita meresponi firman Tuhan, mungkin dalam keluarga sudah hilang atau terabaikan dalam ibadah keluarganya, atau juga ibadah sendiri-sendiri menurutnya baik, tapi ingat seperti orang farisi ( 1 Taw 13 : 14).
  2. Ayat 31. 12 Batu adalah merupakan suatu persatuan agar dapat mendatangkan kuasa mujizat,  maka yang berserakan dikumpulkan (Kesatuan Hati).  Demikian juga dalam keluarga / rumah tangga harus berkumpul bersama-sama, sebab firman Tuhan berkata " 2 orang sepakat....." (Mat 18 : 19), didalam ibadah tidak ada kesehatian maka tidaka ada juga kuasa mujizat itu.
  3. Ayat 32. Memotong atau memangkas keinginan daging, mengenai daging dalam hidup kita sangat dominan. Oleh karena itu kita harus dapat menguasai hidup kita, karena keinginan daging akan mendatangkan malapetaka.  Apabila hidup kita masih dalam zinah, cabul, dusta,  jangan mengharapkan mujizat terjadi (Galatia 5 : 19-21), terkadang permintaan kita itu diluar kehendak YHWH, mintalah sesuai dengan kebutuhan serta atas kehendak-NYA ( 2 Taw 1 : 11-12 ).
  4. Ayat 34-35. Berikan yang terbaik bagi Tuhan, dalam Yakobus 5 : 17; Luk 4 : 25, bahwa hujan tidak turun 3,5 tahun jadi air merupakan kebutuhan yang sangat mahal, kalau kita memberikan yang terbaik kepada Tuhan, maka YHWH akan membukakan tingkap-tingkap langit. (ERGOARGATOS : memberikan yang terbaik dari yang terbaik) contoh : persembahan Kain ( Kejadian 3 : 3,5 ) dan Habel ( Kejadian 4 : 4 ) kemudian persembahan Abraham yaitu dengan mempersembahkan anaknya Ishak ( Kejadian 22 : 2-5 ).
  5. Ayat 36-38. Pujian dan penyembahan, setelah semua itu dilakukan dan dengan adanya perubahan dalam doa-doa kita, datanglah kepada-NYA dengan merendahkan hati dan sujud menyembah kepada YHWH, seperti yang dilakukan Paulus dan Silas ( Kis 16 : 25 ).
Kesimpulan :

Untuk supaya doa-doa kita dijawab Tuhan, maka kita lakukan hal ini :
  1. Memperbaiki mezbah
  2. Kesatuan Hati
  3. Memotong keinginan daging
  4. Memberikan yang terbaik bagi Tuhan
  5. Memuji dan Menyembah


Shalom

Ev.Benyamin Patty, S.Th
( 021 71210218 - 081513371994 )
GTI Tiberias Bekasi
SELAMAT NATAL 2009
TAHUN BARU 2010









1 komentar:

  1. Ih...Pak Pendeta ini..ganteng sekali.. pelayanan imana ini..???
    Maju terus Tuhan Yesus memberkati

    (Hamba Tuhan)

    BalasHapus

Sign in Guest Book :